Sukses

3 Cara untuk Pemeriksaan Covid 19 di RS Darurat Wisma Atlet

Liputan6.com, Jakarta Pangdam Jaya Eko Margiyono menyatakan, ada sejumlah cara untuk melakukan pemeriksaan di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta. Salah satunya adalah dengan pemeriksaan secara mandiri untuk pasien gejala ringan, sedang hingga positif Corona.

"Merasa ada gejala bisa datang ke rumah sakit seperti biasa. Turun ke lobi dan akan dieperiksa," kata Eko di Gedung BNPB Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Kemudian kata dia, masyarakat dapat menghubungi call center 119 untuk dijemput dan di antar ke RS Darurat. Selain itu, Eko menyebut RS Darurat dapat menerima pasien rujukan dari RS lain ataupun swasta.

Kendati begitu, dia menyebut pihaknya hanya menerima pasien rujukan yang sudah mendapatkan pemeriksaan Covid 19 sebelumnya.

"Sudah ada pemeriksaan awal di RS tersebut, sehingga kita punya data pasien," jelasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan, hingga 25 Maret 2020, pukul 12.00 WIB, total pasien yang sembuh atau negatif Corona adalah 31 orang.

"Kita nyatakan sembuh dengan total kasus sembuh 31 orang," kata Yuri di BNPB, Jakarta Timur, Rabu (25/3/2020).

2 dari 2 halaman

31 Pasien Sembuh

 

Yuri mengatakan, pasien tersebut telah melewati dua kali pemeriksaan dan hasilnya dinyatakan negatif dari Corona.Sementara ada penambahan pasien dinyatakan positif menjadi 790 orang.

"Yang kita dapat mulai tanggal 24 Maret pukul 12.00 hingga 25 pukul 12.00 WIB. Ada penambahan kasus baru sebanyak 790 pasien ," kata Yuri.

Sementara itu, pasien yang meninggal dunia pun bertambah dengan total 58 orang."Kemudian tambahan meninggal dari kemarin kita rilis menjadi total 58 kasus meninggal menjadi (orang)," ungkap Yuri.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Seskab: Pak Jokowi Tabah Sekali dan Tetap Memikirkan Urusan Kerjaan
Artikel Selanjutnya
Sejumlah Menteri Melayat di Rumah Duka Ibunda Jokowi