Sukses

Usai Pemakaman Ibunda, Jokowi Akan Ikuti Sidang KTT G20

Liputan6.com, Jakarta -L Presiden Joko Widodo atau Jokowi tetap tabah meski Sang Ibunda, Sujiatmi Notomihardjo meninggal dunia. Bahkan, Jokowi disebut tetap memikirkan pekerjaan di tengah situasi duka.

"Semalam Mensesneg dan Saya (Seskab) mendampingi Bapak Presiden sampai jam 23.00 WIB. Beliau tabah sekali dan tetap memikirkan urusan kerjaan, terutama yang berkaitan dengan penanganan Covid-19," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Menurut dia, Jokowi direncanakan akan tetap mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual, Kamis (26/3/2020) pukul 19.00 WIB. Konferensi itu akan membahas tentang isu pandemi virus corona (Covid-19).

"Rencananya Presiden akan tetap hadir dan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor," ucap Pramono.

Seperti diketahui, Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo tutup usia pada Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB di RST Slamet Riyadi, Solo. Sujiatmi mengembuskan napas terakhir di usia 77 tahun karena sakit kanker yang telah diderita selama empat tahun terakhir.

2 dari 3 halaman

Pemakaman Pukul 13.00 WIB

Sujiatmi rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis pukul 13.00 WIB. Jokowi telah meminta para menteri Kabinet Indonesia Maju melayat Sang Ibunda ke Solo.

Para menteri diminta untuk tetap di Jakarta dan berfokus terhadap tugasnya masing-masing, khususnya dalam menangani virus corona. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Ibunda Jokowi Meninggal Dunia dalam Usia 77 Tahun
Artikel Selanjutnya
Jokowi Minta Masyarakat Doakan Ibunda dari Rumah Masing-Masing