Sukses

Jenazah Ibunda Jokowi Dimakamkan Siang Nanti

Jokowi juga menyebut, sang ibunda meninggal dunia karena sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini.

Liputan6.com, Solo - Pemakaman Ibunda Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo akan berlangsung pada siang nanti di Solo. Ibunda Jokowi mengembuskan napas terakhir pada Rabu 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB.

"Rencana pemakaman akan berlangsung pada besok (hari ini) pukul 13.00 di pemakaman keluarga di Mundu, di Kabupaten Karanganyar," kata Jokowi di Solo, Rabu (25/3/2020).

Jokowi juga menyebut, sang ibunda meninggal dunia karena sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini.

"Berbagai pengobatan sudah dilakukan. Telah ditangani di RSPAD, tapi ternyata Allah berkehendak," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang para menterinya melayat ke rumah duka Ibundanya di Solo, Jawa Tengah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Fokus Corona

Jokowi minta agar para menteri fokus pada pekerjaannya saat ini. Apalagi saat ini Indonesia tengah terjangkit wabah Corona.

"Bukan tidak diperbolehkan, tapi kami para menteri diminta untuk tetap bekerja di Jakarta. Apalagi saat ini pemerintah sedang berupaya keras mencegah penyebaran Covid-19," kata Menteri Sosial Juliari Batubara kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Juliari mengatakan, hanya Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung yang mewakili para menteri untuk melayat Ibunda Jokowi.

"Mensesneg dan Menseskab yang akan berangkat ke Solo untuk mewakili Menteri/Anggota Kabinet Indonesia Maju," tandas Juliari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.