Sukses

Erick Thohir Melayat ke Rumah Duka Ibunda Jokowi

Para pelayat, tamu, dan awak media diminta menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut melayat ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo di rumah duka, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) malam.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Erick Thohir terlihat turun dari mobil di Jalan Letjen Suprapto sekitar pukul 20.45 WIB. Erick terlihat bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Tidak ada pernyataan pers dari Erick begitu tiba. Dia langsung masuk ke rumah duka.  

Pantauan di rumah duka ibunda Jokowi di daerah Laweyan, Solo, Jawa Tengah sudah didatangi saudara dan tetangga yang melayat. Bendera kuning juga terpasang di depan gang.

Para pelayat, tamu, dan awak media diminta menjaga jarak. Mereka juga diminta mengenakan masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan.

Beberapa petugas kepolisian terpantau berjaga-jaga di sekitar rumah duka ibunda Jokowi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sakit Kanker

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkap, sang ibu, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal karena sakit kanker. Jokowi menyebut, sejumlah upaya sudah dilakukan agar sang bunda sembuh.

Salah satunya berobat ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

"Sempat ditangani di RSPAD, tapi ternyata Allah lebih berkehendak," ujar Jokowi, di rumah duka, Sumber, Surakarta, Rabu (25/3/2020) malam.

Jokowi mengatakan, sang ibunda meninggal lantaran sakit kanker yang sudah dideritanya lama.

"Sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini," ujar Jokowi di rumah duka, Sumber, Surakarta, Rabu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.