Sukses

Potret Kenangan Jokowi Bersama Sang Ibu

Ibu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo pada Rabu (25/3/2020) usai melawan kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo pada Rabu (25/3/2020) usai melawan kanker.

Selama ini, Jokowi dikenal dekat dengan sang ibu. Sesibuk apapun, orang nomor satu di Indonesia itu menyempatkan untuk berkunjung ke rumah Sujiatmi.

Bagi Jokowi, restu ibu merupakan modalnya untuk melangkah. Hal ini pernah dibagikan Jokowi melalui akun Instagramnya pada 2018 lalu.

Kala itu, Jokowi mengunggah sebuah fotonya bersama sang ibu. Pada foto itu, Presiden RI yang dikenal merakyat itu sungkem kepada ibunya.

Almarhumah pun mencium kepala sang anak yang mengenakan kemeja putih itu.

Pada unggah tersebut, Jokowi menulis sebuah kalimat, "Doa restu Ibunda yang selalu memayungi langkah kaki memberikan kesejukan hati di sepanjang perjalanan hidup".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sujiatmi meninggal setelah berjuang melawan kanker selama 4 tahun.

3 dari 3 halaman

Bagi Jokowi, restu ibu adalah segalanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.