Sukses

Lawan Covid 19, Bravo Lima Aksi Sosial di 3 Rumah Sakit Bogor

Kartini meminta jajarannya untuk ikut memerangi virus yang telah memakan banyak korban jiwa itu.

Liputan6.com, Jakarta Ormas Pejuang Bravo Lima (PBL) ambil bagian membantu pemerinta melawan virus corona Covid 19 yang penyebaran makin masif saat ini. Mereka menggelar aksi sosial di tiga rumah sakit rujukan, yakni RS Hermina , RS Merry dan RS Thamrin di Bogor.

"Demi Kesatuan dan kebersamaan, kita warga Indonesia siapapun dia, apapun agama,suku bangsa, golongan, gender, dan pendidikannya. Ini diwujudkan dalam melawan dan membasmi wabah corona," kata Ketua Sayap Perempuan PBL Kartini Sjahrir, Jakarta Pusat, kamis (2/4/2020).

PBL menggandeng PT Mayora dan Ormas PBL yang sebelumnya telah melakukan pertemuan dan kesepakatan kerjasama di program kemanusiaan khusus perangi Covid 19.

PT Mayora sepakat bersinergi bersama PBL untuk kegiatan kemanusiaan dan bakti sosial mensuport air mineral dan biskuit untuk pemenuhan asupan bagi tim medis dan pasien.

"Ini giat kemanusiaan, bakti sosial Yang menjadi kesepekatan kita bersama," Kata Kartini.

Kartini meminta jajarannya untuk ikut memerangi Covid 19 yang telah memakan banyak korban jiwa itu.

"Kami perintahkan agar pengurus daerah juga terlibat aktif perangi corona, lakukan sesuatu walau sederhana tapi memberi manfaat, sosialisasi efek, pencegahan hingga kerja sosial," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Pintu

Ketua Bidang Perempuan Ruby Kholifah mengaku pentingnya kerjasama tangani Covid 19 yang telah menimpa semua negara. Korbanpun telah banyak berjatuhan. Tenaga medis juga banyak berguguran.

"Pemerintah, masyarakat dan sektor swasta harus kerjasama menangani ini. Kordinasi satu pintu dengan ikut arahan pemerintah yang jelas dan transparansi, terapkan social distancing, tindak tegas pelaku borong barang, dan kita sebagai rakyat tugas kita menguatkan solidaritas menolong sesama," katanya.

Sementara itu, pengurus PBL Tangerang Selatan Yanny Irmella mengaku siap bergerak lakukan tugas kemanusiaan Yang di mandatkan pengurus Pusat.

"Tangsel siap berkolaborasi, Sementara ini kita fokus mengurangi dampak ekonomi khususnya Bagi pelaku UMKM di Tangsel," kata Yanny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.