Sukses

Positif Covid-19, Bima Arya Mengaku hanya Alami Batuk-Batuk

Bima mengaku tidak merasakan adanya gejala yang berarti atas infeksi virus tersebut. Menurut dia, ia hanya mengalami gejala batuk-batuk kecil.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Bogor, Bima Arya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Hal ini diungkapkan Bima dalam sebuah video resmi yang mengatakan bahwa dirinya mengetahui hal itu dari hasil tes yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Tadi sore melalui sambungan telepon Bapak Gubernur Jawa Barat untu menyampaikan hasil tes Covid-19 yang saya jalani dua hari yang lalu. Dan hasilnya saya dinyatakan positif," kata Bima Arya di dalam video resmi tersebut, Jumat (20/3/2020).

Untuk sementara, Bima pun mempercayakan sepenuhnya soal kepempimpinan kota Bogor kepada wakil walikotanya.

"Saya percayakan penanganan dari Covid-19 kepada Wakil Wali Kota Kang Dedie Rachim beserta seluruh jajaran Pemkot dan Insyaallah akan bekerja keras secara maksimal. Memastikan ikhtiar kita untuk menangani Covid-19 di Kota Bogor secara maksimal," ucapnya.

Bima mengaku bahwa dirinya tidak merasakan adanya gejala yang berarti atas infeksi virus tersebut. Menurut dia, ia hanya mengalami gejala batuk-batuk kecil.

Kendati begitu, Bima mengatakan bahwa akan mengikuti protokol dan prosedur kesehatan untuk menjalani isolasi diri. Dia pun mengaku mempercayakan sepenuhnya kepada RSUD Kota Bogor untuk menangani penyakitnya.

"Saya mengimbau kepada warga Bogor untuk betul-betul menjaga kesehatan, berhati-hati, jaga jarak dan jaga diri. Tidak usah berpergian ke luar rumah apabila tidak betul-betul mendesak," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Optimis

Dia mengatakan yang ditunjukkan untuk warga Bogor bahwa Covid-19 bisa menyerang siapa pun. Namun banyak yang sembuh karena virus ini.

"Jadi tetap optimis, namun selalu juga berhati-hati, jaga-jaga dan jaga jarak," ucapnya.

Walikota Bogor itu pun memohon doa kepada masyarakat untuk kesembuhan dirinya.

"Dan saya juga mendoakan kepada warga Bogor untuk selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.