Sukses

Ujian Nasional Tingkat SMK di Banten Mendadak Dibatalkan

Pelaksaan UNBK tingkat SMK harusnya dilakukan hari ini di seluruh sekolah Provinsi Banten, tapi mendadak dibatalkan Pemprov setempat pada Minggu, 15 Maret 2020 malam.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK harusnya dilakukan hari ini di seluruh sekolah Provinsi Banten, tapi mendadak dibatalkan oleh Pemprov setempat pada Minggu, 15 Maret 2020 malam.

"Ada perubahan dari Pemerintah Provinsi Banten, berdasarkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona, maka pelaksanaan UNBK tingkat SMK di Banten ditunda," kata Tim Helpdesk SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten di Tangerang Selatan, Ghema Nusa Persada, Senin (16/3/2020).

Informasi penundaan kegiatan UNBK bagi pelajar SMK se-Banten ini diketahui pihaknya sekitar pukul 19.00 WIB. Di mana, seluruh SMK yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Banten menunda pelaksanaan UNBK.

"Adanya hal ini kita sudah disampaikan ke seluruh sekolah, kepala sekolah, dan guru untuk segera disebarkan ke anak didik atau peserta," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengawas Tetap Masuk

Sementara itu, Ketua Pelaksana UNBK di SMKN 4 Kabupaten Tangerang, Oom Suarno, menambahkan meski pelaksanaannya ditunda, seluruh guru atau pengawas tetap harus hadir di sekolah.

"Guru atau pengawas tetap masuk, sedangkan peserta ujian kita minta pulang dan menunggu pengumuman lanjutan," katanya.

Padahal sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim menginstruksikan seluruh sekolah tingkat SMA/SMK/SKh untuk meliburkan diri mulai 16-30 Maret 2020, kecuali kelas 12 SMK yang menggelar UNBK. Hal ini langkah pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19. (Pramita Tristiawati)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.