Sukses

Airlangga Ungkap 3 Poin Penting Pertemuannya dengan Zulhas

Salah satu poin yang dibahas yakni terkait kondisi bangsa saat ini, termasuk penyebaran virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan beberapa poin hasil pertemuannya dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Sedikitnya ada tiga poin utama dalam perbincangan internal selama satu jam tersebut.

"Pertama tentang kodisi kebanggsaan hari ini di mana tantangan ketidakpastian dunia, mulai virus Corona, perlambatan ekonomi dunia, dan gejolak harga minya dunia. Jadi kerja sama partai politik perlu dilakukan lebih baik lagi sehingga ada perhatian bersama," kata Airlangga di Markas DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (12/3/2020) malam.

Poin kedua, Airlangga mengaku juga membahas tentang persiapan Pilkada 2020 yang dimungkinkan adanya koalisi antara Golkar dan PAN.

"Kami juga bahas Pilkada tahun ini ada beberapa wilayah daerah antara Golkar dan PAN ada irisan kerja sama," jelas dia.

Ketiga, Airlangga mengungkap bahwa PAN sebagai partai di luar koalisi pemerintahan juga mendukung lahirnya Omnibus Law yang saat ini tengah dibahas oleh DPR di Parlemen.

"Jadi kami ini (omnibus law) agar segera dibahas dan cari jalan keluar baik dibahas untuk mendorong kesepakat dan diselesaikan dalam waktu yang tak terlalu lama baik di pajak dan cipta kerja," kata Airlangga.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undang Airlangga ke Acara PAN

Senada, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengamini seluruh ucapan yang disampaikan Airlangga.

Dia hanya menambahkan bahwa di pertemuan ini partainya hendak mengundang secara resmi Airlangga dan Sekjen Partai Golkar untuk dapat hadir di acara peresmian susunan organisasi PAN peride lima tahun mendatang.

"Jadi kami telah mengundang secara resmi 25 Maret nanti, kepada ketum dan sekjen untuk dapat hadir," Zulhas menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.