Sukses

Pasien 01 Masih Positif Corona dan Dihantui Diskriminasi Warga

Pasien pertama positif Corona di Indonesia masih dirawat Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso.

Liputan6.com, Jakarta - Pasien pertama positif Corona di Indonesia masih dirawat Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso. Hasil pemeriksaan menunjukkan, pasien ini masih positif covid-19.    

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, tim masih mengobservasi pasien Corona tersebut.

"Ada beberapa yang kita tunggu hasilnya nanti sore, salah satunya kasus 01 yang sampai sekarang masih positif. Padahal sudah masuk hari ke-7," ujar Yuri di Istana, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Menurut dia, pasien ini juga kepikiran tentang masa depannya. Ada pikiran yang menghantuinya. "Jangan-jangan saya diterima tetangga, diterima lingkungan saya, sebagai apa," kata Yuri soal pasien Corona.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

19 Orang Positif Corona di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengonfirmasi jumlah positif virus corona saat ini menjadi 19 orang. Ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan dengan CPR dikonfrmasi dengan sequencing.

Juru Bicara Pemerintah di kasus corona Achmad Yurianto menyatakan, dari 19 positif corona tersebut 13 di antara adalah pasien baru. 

"Jumlah kasus yang terkonfirmasi positif 19 orang," ujar Yuri di Istana, Jakarta (9/3/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.