Sukses

Kecelakaan Speedboat Paspampres, Dandim Kuala Kapuas Dimakamkan di Jateng

Penjabat Sekda tak menyangka Dandim yang mudah bergaul dengan siapa pun itu meninggal saat menjalankan tugas mengikuti rombongan Paspampres menggunakan speedboat.

Liputan6.com, Jakarta - Dandim 1011 Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, meninggal dalam kecelakaan speedboat rombongan Paspampres. Jenazahnya akan diterbangkan ke rumah duka di Desa Manjung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (10/3/2020).

"Dari informasi, jenazah tidak dibawa ke Kapuas dan saat ini berada di Aula Markas Korem. Rencananya hari ini diterbangkan ke Jawa Tengah," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Andreas Nuah, di Kuala Kapuas, Selasa. Demikian dilansir Antara.

Andreas mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat kehilangan sosok Bambang Kristianto yang selama ini aktif membantu serta memberikan pemikiran untuk kemajuan daerah setempat dalam hal pembangunan.

Dia tidak menyangka, Dandim yang murah senyum dan mudah bergaul dengan siapa pun itu meninggal saat menjalankan tugas mengikuti rombongan Paspampres menggunakan speedboat.

"Kami dari pemerintah daerah sangat terkejut atas kehilangan sosok teman sahabat dan saudara terkasih kami ini. Karena beliau ini, (Dandim) selalu aktif dalam kegiatan pemerintahan," kata Andreas.

Atas nama pemerintah daerah dan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dia menyampaikan belasungkawa atas kepergian Dandim Kapuas yang meninggal dalam kecelakaan speedboat Paspampres itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggalkan 2 Anak

Andreas mengatakan, pada malam tadi di kediaman rumah jabatan Dandim dilaksanakan ibadah secara Kristen Protestan untuk mendoakan almarhum Dandim Bambang Kritianto Bawono. Dia berdoa semoga amal ibadahnya diterima dan mendapat tempat di surga, serta keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan.

"Bapak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, tadi malam langsung berangkat ke Palangka Raya untuk melihat langsung almarhum dan sekaligus melepas prosesi keberangkatan almarhum hari ini," katanya.

Almarhum Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Sementara itu, korban meninggal dunia akibat insiden tabrakan speedboat Paspampres di Sungai Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, bertambah jadi 7 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.