Sukses

Penembakan Kembali Terjadi di Papua, Seorang Prajurit TNI Terluka

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan [penembakan di Papua](4197088 ""). Kali ini, penembakan terjadi di Jila, Mimika, Senin (9/3/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan penembakan di Papua. Kali ini, penembakan terjadi di Jila, Mimika, Senin (9/3/2020).

"Infonya seperti itu," ujar Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw, kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII Cenderawasih Kol Cpl Eko Daryanto juga membenarkan soal penembakan terhadap prajurit Koramil Jila.

Penembakan itu mengakibatkan satu anggota TNI terluka.

"Memang benar ada penembakan terhadap Koramil Jila hingga mengakibatkan satu anggota TNI terluka," kata Eko, di Jayapura seperti dilansir Antara.

Menurut dia, pihaknya masih menunggu data lengkap terkait penembakan di Papua tersebut, termasuk identitas korban.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luka Tembak di Telinga

Data yang dihimpun mengungkapkan, penembakan yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIT itu mengakibatkan satu anggota Koramil Jila mengalami luka tembak.

Korban yang teridentifikasi bernama Sertu La Ongge itu mengalami luka tembak di telinganya dan saat ini masih ada di Jila. Koramil Jila masuk dalam wilayah Kodim Mimika di Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.