Sukses

Aetra Relokasi Pipa di Jakpus, Warga Diminta Antisipasi Gangguan Suplai Air

Relokasi pipa itu diperkirakan akan memakan waktu sekitar 10 jam.

Liputan6.com, Jakarta PT Aetra Air Jakarta (Aetra), operator pelayanan air bersih di Jakarta, akan merelokasi pipa induk secara pemanen akibat adanya pekerjaan proyek Underpass Senen, Jakarta Pusat.

Corporate and Customer Communication Aetra, Astriena Veracia menyatakan, akibat proyek tersebut ada dampak penutupan aliran pada jaringan pipa yang menyebabkan gangguan suplai air.

"Pekerjaan relokasi pipa tersebut membutuhkan waktu selama kurang lebih 10 jam," kata Astriena dalam keterangan tertulis, Kamis (5/3/2020).

Pengerjaan relokasi itu, kata dia, akan dilaksanakan pada Jumat 6 Maret 2020 pukul 20.00 WIB hingga Sabtu 7 Maret 2020 pukul 06.00 WIB. Kata Astriena, pengerjaan sengaja dilakukan pada malam hari untuk meminimalkan gangguan suplai air kepada pelanggan.

Dia juga menyatakan terdapat sejumlah wilayah yang berdampak akibat relokasi tersebut. Di antaranya yakni Kecamatan Senen, Kecamatan Kemayoran, dan Kecamatan Pasar Baru.

"Setelah proses pekerjaan relokasi pipa tersebut selesai, pelanggan pada area terdampak diharapkan akan mendapatkan akses air bersih secara normal," ucapnya.

Karena hal itu, dia mengimbau agar masyarakat yang terdampak dapat melakukan sejumlah antisipasi terkait kelangsungan air bersih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siagakan Mobil Tangki

Selain itu, Astriena juga menyatakan, pihaknya telah menyiagakan sejumlah mobil tangki air untuk mengantisipasi gangguan suplai akibat relokasi ini.

"Di area terdampak untuk dapat melakukan antisipasi dengan memenuhi air pada bak-bak penampungan di rumah masing-masing," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini