Sukses

Jenazah Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto Diterbangkan ke Jakarta untuk Disemayamkan

Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto gugur di medan laga usai baku tembak antara aparat kepolisian dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kemarin lusa.

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Mustofa Kamal membenarkan jenazah Almarhum Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto akan diterbangkan dari Papua menuju Jakarta pagi ini untuk disemayamkan. Rencananya almarhum akan disemayamkan di Mako Brimob Resimen III Jakarta.

"Iya benar diterbangkan ke Jakarta dan disemayamkan di sana," kata Kamal lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Minggu (1/3/2020).

Diketahui Almarhum Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto gugur di medan laga usai baku tembak antara aparat kepolisian dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kemarin lusa.

Menurut keterangan Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, insiden terjadi di Kali Kabur, sekitar Arwanop pada Jumat sore, 28 Februari 2020. Usai mengonfirmasi hal tersebut, Irjen Paulus langsung menyambangi Aula Mako Brimob Den B Mimika untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Sebagai informasi, kontak senjata di Papua berlangsung sekitar pukul 14.30 WIT hingga pukul 17.00 WIT. Saat itu evakuasi jenazah sempat terhalang cuaca buruk di lokasi kejadian.

"Cuaca buruk membuat evakuasi tidak bisa dilakukan menggunakan helikopter. Namun Puji syukur akhirnya jenazah Doni Priyanto bisa tiba di sini di Aula mako brimob Mile 32 dalam keadaan baik, aman dan lancar memang proses evakuasi agak kesulitan karena keadaan alamnya dan geografis," jelas Paulus menandasi, Sabtu (29/2/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini