Sukses

Banjir Rendam RSCM, Menkes Terawan Panggil Vendor Cek Alat Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memanggil vendor alat kesehatan Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo atau RSCM Jakarta.

Pemanggilan itu dilakukan berkaitan dengan banjir yang sempat menggenangi RSCM akibat hujan deras yang mengguyur malam tadi, Sabtu, 22 Februari 2020.

"Vendor-vendor kita panggil sesuai dengan merek alatnya untuk bisa dipercepat agar alat-alat tersebut bisa beroperasional segera," ujar dia saat di RSCM, Minggu (23/2/2020).

Terawan menyebut, salah satu yang tak luput dari perhatiannya adalah alat radioterapi. Khusus alat itu, Menkes pun akan menggandeng Badan Pengawas Tenaga Nuklir.

"Harus dicek. Radiasinya cocok apa tidak. Tetap harus dilakukan pengecekan. Karena itu prinsip satu, pelayanan tidak boleh terhenti, dua kehati-hatian tidak boleh dilupakan," tegas Menkes Terawan.

 

2 dari 3 halaman

Banjir RSCM Jakarta

Sebelumnya, air masuk ke beberapa ruangan di RSCM Jakarta dengan ketinggian beragam. Banjir terjadi sejak pagi tadi.

Pantauan di lapangan, beberapa petugas terlihat sibuk membereskan lantai-lantai yang basah. Alat-alat kantor pun terlihat berserakan.

Terpantau beberapa ruangan yang dibersihkan antara lain Departemen Radio Terapi, Departemen Penyakit Dalam, dan Departemen Radiologi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: