Sukses

Banjir di RSCM, Petugas Damkar dan PPSU Dikerahkan

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo atau RSCM Jakarta tergenang. Banjir yang terjadi itu akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota pada Sabtu, 22 Februari 2020 hingga dini hari.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta dan Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) pun dikerahkan.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (23/2/2020), para petugas yang masuk ke dalam RSCM Jakarta itu membawa peralatan masing-masing.

Tujuh petugas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana masuk membawa satu alat penyedot air. Mereka menyebut ada salah satu ruangan yang masih terendam air parah.

"Ini air mau disedot. Saya tadi dihubungi oleh pak camat katanya suruh sedot air yang di ruangan radiologi," kata petugas yang enggan disebutkan namanya.

Begitu pun dengan Petugas PPSU. Ketujuh petugas itu juga masuk dengan membawa sapu lidi, dan serokan. Saat ini, satu unit mobil pemadam kebakaran juga di parkirkan dekat salah satu gedung RSCM Jakarta.

 

2 dari 3 halaman

Dijaga Ketat

Sementara itu, ruangan yang teredam banjir dijaga ketat petugas RSCM. Mereka menseleksi orang-orang yang hendak masuk ke dalam ruangan tersebut.

Air masuk ke beberapa ruangan dengan ketinggian beragam. Banjir terjadi sejak pagi tadi. Pantauan di lapangan, beberapa petugas terlihat sibuk membereskan lantai-lantai yang basah.

Alat-alat kantor pun terlihat berserakan. Terpantau beberapa ruangan yang dibersihkan antara lain Departemen Radio terapi, Departemen penyakit dalam, dan Departemen Radiologi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: