Sukses

Tinjau RSCM, Menkes Terawan Cek Ruangan yang Terendam Banjir

Terawan menyebut, dirinya melihat alat-alat kesehatan yang teredam [banjir](4185668 ""). Seperti alat Radiologi.

Liputan6.com, Jakarta - Menkes Terawan Agus Putranto mendatangi Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo. Ia hendak meninjau ruangan yang terendam banjir. Salah satunya ruang Radiologi.

"Saya melihat semua peralatan yang terendam. Kemudian saya mengecek apakah bisa dipercepat untuk berfungsi lagi atau tidak. Karena itu menyangkut kepentingan orang banyak ya," kata Terawan di RSCM, Minggu (23/2/2020).

Terawan tidak sendirian. Ia di dampingi Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta. Kedatangannya disambut Direktur Pengembangan dan Pemasaran RSCM.

Terawan menyebut, dirinya melihat alat-alat kesehatan yang teredam banjir. Seperti alat Radiologi.

"Termasuk alat radioterapi, kita cek semua pengeringannya," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Sejak Pagi

Sebelumnya, Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo kebanjiran. Air masuk ke beberapa ruangan dengan ketinggian beragam. Banjir terjadi sejak pagi tadi, Minggu (23/2/2020).

Pantauan Liputan6.com, beberapa petugas terlihat sibuk membereskan lantai-lantai yang basah. Alat-alat kantor pun terlihat berserakan.

Terpantau beberapa ruangan yang dibersihkan antara lain Departemen Radio terapi, Departemen penyakit dalam, dan Departemen Radiologi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.