Dear Netizen: Traveling di Tengah Ancaman Corona, Amankah?

Dear Netizen: Traveling di Tengah Ancaman Corona, Amankah?

Virus corona masih terus mengancam. Bukan hanya di negara asalnya, China, negeri-negeri tetangga Indonesia, seperti Singapura, Malaysia, dan Filipina pun sudah terpapar.

Penyebaran virus corona memang sangat cepat. Tercatat, saat ini sudah tak kurang dari 70 negara terpapar virus ini.

Pemerintah China sendiri terus berusaha maksimal. Wuhan, sebagai kota asal penyebaran, sudah diisolas sejak pekan lalu. Upaya untuk meredakan virus ini pun terus dilakukan. Namun, belum ada yang berani menjamin kapan wabah ini berakhir.

Nah, dalam ancaman virus corona seperti ini, amankah kita tetap melakukan traveling, utamanya ke luar negeri? Bagaimana pula dampaknya terhadap industri wisata dan perjalanan, khususnya di Indonesia?

Nah, untuk membahas masalah ini, "Dear Netizen" kali ini akan mengangkat tema "Traveling di Tengah Ancaman Corona, Amankah?" dengan nara sumber Nunung Rusmiati, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia dan dr. Sri Dhuny Atas Asri, SP.P, dokter Spesialis Paru RSUD Pasar Minggu.

Ringkasan

Oleh Reza Rinaldi, Shinta Anggundini Norevfa, Nadya Laras, Istiarto Sigit, Putri Amdan Dewi, Edu Krisnadefa, Abdillah pada 07 February 2020, 21:42 WIB

Video Terkait

Spotlights