Sukses

Soal Penggerebekan PSK, Gerindra Bakal Panggil Andre Rosiade

Liputan6.com, Jakarta - DPP Gerindra menyatakan tidak ada koordinasi dengan partai terkait penggerebekan PSK yang dilakukan kadernya Andre Rosiade, di Kota Padang. Oleh karena itu DPP Gerindra akan memanggil Andre Rosiade untuk meminta penjelasan.

Sekjen Gerindra Muzani mengatakan, pihaknya ingin mengetahui alasan Andre Rosiade melakukan penggrebekan tersebut. “Kami mau tanya itu, ide dari mana? Apa hasil mimpi, apa hasil apa, kan kita enggak tahu," kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (6/2/2020).

Muzani sempat menduga alasan Andre adalah untuk menjaga moral di dapilnya. Namun, ia tetap akan meminta penjelasan lebih lanjut. “Mungkin dia pengen menjaga moral yang tinggi kali ya, mungkin. Sehingga barangkali ada tanggungjawab yang merasa tinggi, jadi dia merasa barangkali," ucapnya.

Wakil Ketua MPR itu mengaku sudah mendengar dan menerima sejumlah kritik atas tindakan Andre. Namun, pihaknya tetap ingin mendengar penjelasan detail Andre Rosiade.

"Saya kira semua apa yang dilontarkan kritik, kami membaca, mendengarnya dengan baik. Maka itu, kami perlu mendengar dari yang bersangkutan, supaya kami tidak salah sangka tidak salah judge pada persoalan itu," katanya.