Sukses

Hidayat Nur Wahid Pimpin Doa Pelepasan Jenazah Gus Sholah ke Jombang

Rencananya, Gus Sholah akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid memimpin doa kepergian jenazah KH Solahuddin Wahid atau Gus Sholah sebelum diberangkatkan ke Jombang, Jawa Timur.

Rencananya, Gus Sholah akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

"Ya spontan, saya tadi ditunjuk oleh Mas Ipang Wahid dan saya menyampaikan terima kasih untuk kepercayaan itu. Saya berharap bahwa kita diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala," kata Hidayat di kediaman Gus Sholah, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Ia mengaku, bukan hanya melepas jenazah Gus Sholah saja ia memimpin doa. Tapi, saat ia melakukan tahlilan atau ta'ziyah ke rumah Gus Sholah pada malam hari.

"Saya juga tidak tahu sepertinya spontan, saya juga tidak paham bahwa sejak kemarin sore menjenguk beliau di rumah sakit. Kemudian tadi malam saya juga ikut salat jenazah di sini, tadi malam sebenarnya saya juga diminta untuk mendoakan beliau pada setelah tahlilan," ujarnya.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbuka

Dengan ditunjuknya Hidayat untuk memimpin doa, ia menilai adanya keterbukaan dari keluarga Gus Sholah kepada semua orang yang ingin membawa kebaikan.

"Yang ingin mendoakan doa kita adalah beliau khusnul khotimah, keluarga diberi ketabahan, beliau diterima oleh Allah di surganya dan kita semua dimudahkan oleh Allah untuk melanjutkan perjuangan beliau," ucapnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.