Sukses

Gus Sholah Dikabarkan Kritis Dirawat di RS Harapan Kita

Liputan6.com, Jakarta - Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah dikabarkan sedang kritis di rumah sakit jantung Harapan Kita Jakarta. Anak dari Gus Sholah, Irfan Wahid membenarkan kabar tersebut.

"Dengan segala kerendahan hati, kami memohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami Gus Sholah, yang saat ini sedang dalam keadaan kritis," kata Irfan dalam keterangannya, Minggu (2/2/2020).

Pria yang karib disapa Ipang Wahid itu menjelaskan, kesehatan ayahnya menurun sejak dua minggu lalu. Saat itu, Gus Sholah mengalami gangguan di organ jantung.

"Ada keluhan ritme jantung yang tidak beraturan," ujar dia.

Tim dokter yang merawat ayahnya melakukan ablasi atau operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung atau aritmia dengan menggunakan kateter yang dimasukkan ke dalam ruang dalam jantung

"Dilakukanlah ablasi semacam kateter untuk mengisolir elektromagnetik liar," ucap Irfan.

Dia mengatakan, tindakan yang dilakukan tim dokter berjalan lancar.

"Alhamdulillah sukses. Balik ke rumah beberapa hari kemudian lemas," ujar dia.

Irfan mengatakan, hingga saat ini ayahnya masih dalam perawatan medis. Kondisi kesehatan ayahnya mulai menurun drastis pada Jumat, 31 Januari 2020 kemarin.

"Jumat kemarin, Bapak drop banget. Sampai sekarang masih di RS," ujar dia tanpa menyebutkan nama rumah sakitnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Meminta Diberi Kesembuhan

Irfan meminta masyarakat untuk mendoakan ayahnya agar diberikan kesembuhan.

"Semoga kiranya Allah SWT Yang Maha Menyembuhkan memberikan kesembuhan, kekuatan dan kesabaran serta yang terbaik bagi Beliau," ujar dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS