Sukses

Kapolri: Penyelidikan Kasus PT Asabri Mulai Berjalan

Polri menurut Listyo bekerja sama dengam BPK untuk melakukan audit gabungan untuk kepentingan penyelidikan kasus Asabri.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian mulai tancap gas menyelidiki kasus dugaan korupsi PT Asabri. Dalam kasus ini, negara dirugikan sebesar Rp 10 triliun. 

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan,” kata Kabareskrim Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (30/1/2020).

Polri menurut Listyo bekerja sama dengam BPK untuk melakukan audit gabungan untuk kepentingan penyelidikan kasus Asabri.

“Kami bekerja sama untuk melaksanakan audit gabungan untuk prosesnya sedang berjalan. sementara itu yang bisa kami laporkan,” ucapnya.

“Kasus Asabri kami sudah melakukan kordinasi dengan rekan mitra kerja di BPK,” tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usut Korupsi

Sebelumnya, Kapolri Jendral Idham Azis menyatakan serius mengusut kasus dugaan praktik korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata (Asabri) Persero.

"Kita sudah mengajukan permintaan audit melalui BPK. Kita akan menunggu rekan-rekan, mohon bersabar," tutur Idham di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Asabri Butuh Rp 7,2 Triliun untuk selamatkan keuangan perusahaan. Menurut Idham, dirinya telah membentuk tim khusus penelusuran kasus Asabri yang dipimpin langsung Kabareskrim Komjen Listyo Sigit.

"Untuk nanti hasil audit BPK-nya nanti ditindaklanjuti oleh Kabareskrim," jelas Idham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT ASABRI (Persero), adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus.

    ASABRI

  • Kapolri