Sukses

Top 3 News: Ulah Ratu Keraton Agung Sejagat di Balik Jeruji

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat, Toto Santosa dan Fanni Aminadia telah ditetapkan tersangka. Keduanya terancam 10 tahun penjara dan dijerat pasal berlapis tentang penipuan dan penyebaran berita bohong.

Adalah Fanni, otak di balik pendirian Kearton Agung Sejagat yang sempat menghebohkan publik.

Meski kini telah di tahan, wanita yang mengaku sebagai keturunan Majapahit ini kembali berulah. Fanni meminjam hp petugas untuk mengupdate status di Instagramnya @fanniadia_tbtd. Kepada polisi, sebelumnya dia mengaku akan menghubungi kerabat.

Lantas, apa isi unggahan sang Ratu Keraton Agung Sejagat

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menjadi berita kedua yang tak kalah menarik perhatian pembaca Liputan6.com. Pernah menjadi orang nomor 1 di DKI, Ahok telah mengukir banyak prestasi. Tak hanya di tingkat nasional, dunia internasional pun mengakuinya.

New York Times, menjadi salah satu media terbesar di Amerika Serikat yang memuji kehebatann mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Cerita mengenai Ahok ditulis pada halaman A10 dengan judul "Run by Jakarta Governor Up ends Indonesia’s Party Politics". 

Ahok disebut sebagai "orang luar" oleh New York Times dalam politik, sebab berasal dari kelompok minoritas.

Berita begal payudara yang meneror warga Bekasi juga banyak menuai sorotan. Pelaku diketahui bernama Denny Hendrianto. Pemuda 22 tahun ini dibekuk di sebuah warung pecel lele di Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara, Jumat, 17 Januari 2020. 

Adalah seorang ibu rumah tangga yang menjadi korbannya. Aksinya sempat tertanggkap CCTV dan viral di media sosial. Kini pelaku dijerat dengan Pasal 289 KUHP dan atau Pasal 281 KUHP tentang pelecehan seksual dengan ancaman 9 tahun penjara. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 19 Januari 2020:

2 dari 5 halaman

1. Ratu Keraton Agung Sejagat Kembali Berulah

Jeruji besi tak membuat Ratu Keraton Agung Sejagat jera. Fanni Aminadia kembali berulah di tengah jeratan kasus penipuan dan pembuat keonaran yang diusut Polda Jawa Tengah.

Mengiba ingin berkabar ke kerabat, dia meminjam ponsel seorang polisi. Bagai air susu dibalas dengan tuba, Fanni ternyata memanfaatkan ponsel itu untuk memperbarui unggahan di akun Instagramnya.

Melalui akun @fanniadia_tbtd, Fanni mengunggah foto seorang wanita mencium pipinya. Foto diambil di sebuah ruangan. Fanni membalas pelukan itu dengan wajah ceria. 

Dia juga menulis caption foto tersebut. Tak tanggung-tanggung, keterangan foto ditulisnya dengan panjang lebar.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Dipuji New York Times, Ini Deretan Prestasi Ahok yang Disorot Dunia

Beragam kesuksesan saat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memimpin Jakarta tak hanya diakui di kancah nasional, tapi juga mendapat sorotan dunia internasional.

Di tingkat nasional, penghargaan itu diberikan oleh beragam instansi, mulai dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bappenas dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), hingga PT Telkom Indonesia.

Sedangkan di kancah internasional, penghargaan teranyar datang dari hasil pilihan majalah Foreign Policy.

Lewat tangan dingin Ahok, Jakarta pernah menjadi salah satu finalis dari kota-kota dunia yang diajak bergabung dalam jaringan 100 Resilent Cities atau 100 RC. Kota-kota itu kemudian akan bergabung dengan komunitas global. Apa itu 100 Resilent Cities?

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Kronologi Begal Payudara di Bekasi yang Viral

Begal payudara menghebohkan warga di Jalan Sedap Malam, Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Peristiwa yang viral ini terjadi pada Rabu pagi, 15 Januari 2020. Korbannya seorang ibu rumah tangga yang baru pulang belanja sayur.

Ketua RT di lokasi kejadian, Makmur mengatakan, awalnya tak ada yang aneh pagi itu di lingkungan permukimannya. Setiap pagi, kata dia, aktivitas ibu-ibu di sana belanja ke warung maupun ke pasar untuk persiapan memasak.

Sudirektorat Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya kini sudah menangkap pelakunya, pada Jumat, 17 Januari, sekitar pukul 23.00 WIB. Pelaku begal payudara berinisial DH (21) dibekuk sebuah warung pecel lele di Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku kerap kali mengendarai sepeda motor. Aksinya itu dilakukan di Kaliabang, Bekasi.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Cerita Mahasiswa Lamongan yang Tertinggal di Wuhan
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: 1.300 Jemaah Umrah Gagal Berangkat karena Virus Corona