Sukses

Mimpi Puan Maharani tentang Indonesia di HUT ke-47 PDIP

Hal itu diungkapkan Puan pada perayaan HUT PDIP yang ke-47.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani punya mimpi besar tentang Indonesia. Hal itu diungkapkannya pada perayaan HUT partai berlambang banteng moncong putih yang ke-47 ini.

Dia ingin mengembalikan kejayaan Indonesia, khususnya di bidang rempah-rempah. Ini juga sesuai dengan visi PDIP.

"PDIP, pada HUT-47 ini memiliki visi bahwa bagaimana mengembalikan rempah Indonesia dengan inovasi industri untuk kembali menjadi raja di dunia terkait dengan rempah. Nah, ini visi yang dilakukan PDIP," kata Puan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Dia menuturkan, baru kali ini ada partai yang memikirkan hal tersebut. Terlebih dalam Rapat Kerja Nasional. Oleh karena itu, dia berharap masyarakat hadir melihat pameran rempah yang digelar PDIP.

"Sepertinya ini pertama kali partai politik melakukan seperti ini. Jadi, kami ingin mengingatkan kembali bahwa rempah Indonesia sangat kaya raya dan banyak sekali di Indonesia. Jadi semua datang ke pameran rempah yang dilakukan PDIP," ungkap Puan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ironi

Menurut Puan, jalur rempah nusantara tersebut sudah ada sejak dulu. Bahkan dulu itu Indonesia dikejar negara luar terkait rempah-rempah.

"Namun, hari-hari ini ternyata rempah kita sudah banyak yang datang dari luar. Justru bukan kita penghasil rempah," pungkas mantan Menko PMK ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.