Sukses

Dianggap Cakap, Ketua RT di Makasar Diberi Jam Tangan oleh Sekda DKI

Pemberiannya itu, menurut Saefullah bentuk spontanitas karena kinerja ketua RT.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah ikut serta dalam kegiatan kerja bakti bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kampung Makasar, Jakarta Timur. Kawasan ini sebelumnya terendam banjir pada awal tahun 2020.

Kegiatan itu dilakukan oleh jajaran Pemprov DKI hingga masyarakat. Setelah selesai kerja bakti, mantan Wali Kota Jakarta Pusat mendekati salah satu ketua RT kawasan Makasar, Amiruddin.

Saefullah memberikan sebuah jam tangan yang dipakainya kepada Amiruddin. Dia beralasan ketua RT 06 tersebut telah ikut serta dalam kegiatan kerja bakti yang dimulai sejak pagi dengan penuh semangat.

Pemberiannya itu, menurut Saefullah bentuk spontanitas karena kinerja ketua RT.

"Saya kasihan saja lihat dia, iba gitu. Supaya tambah semangat. Gitu saja. Biar menyatu," kata Saefullah di Kampung Makasar, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2020).

Jam yang diberikan Saefullah itu bermerek Aigner. Menurut dia, jam tersebut memiliki harga sekitar Rp 1 juta.

"Merek biasa Itu, Rp 1 juta lebih dikit. Enggak satu miliar," ucap Saefullah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Kerja Bakti

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama sejumlah masyarakat ikut serta dalam kerja bakti di kawasan Makasar, Jakarta Timur.

Kelurahan Makasar merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir pada Rabu, 1 Januari 2019.

Pantauan Liputan6.com Anies bersama warga membersihkan sejumlah tumpukan sampah dan lumpur bekas banjir. Petugas pemadam kebakaran juga mulai menyemprotkan air di bekas lumpur.

Tampak pula petugas dari Dinas Bina Marga, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Sumber Daya Air, TNI hingga pihak Kepolisian ikut serta dalam kerja bakti tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.