Sukses

BNPB: 53 Orang Meninggal Dunia, 1 Hilang Akibat Banjir

Hari keempat pascabanjir besar di hampir seluruh Jakarta, Banten dan Jawa Barat, BNPB mencatat ada 53 orang menjadi korban jiwa dan 1 orang hilang.

Liputan6.com, Jakarta - Hari keempat pascabanjir besar di hampir seluruh Jakarta, Banten dan Jawa Barat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 53 orang menjadi korban jiwa dan 1 orang hilang.

"Korban meninggal dunia tercatat per 4 Januari 2020, pukul 10.00 WIB menjadi 53 orang dan 1 orang hilang," ujar Agus Wibowo, Kepala Pusat Data dan Informasi Komunikasi BNPB, Jakarta, Sabtu (4/1/2019).

Ia menyebut penambahan korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor. Ia merinci untuk Kabupaten Bogor 5 orang meninggal namun identitas masih belum diketahui.

Jumlah korban banjir meningkat dibanding sebelumnya. Jumat pukul 09.00 WIB, BNPB merilis data korban meninggal dunia sebanyak 43 jiwa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Meninggal Terus Naik

Angka ini juga meningkat dari sebelumnya sebanyak 16 jiwa. Agus meyakinkan pihaknya akan terus melakukan cross-check data, untuk memastikan kecocokan antara peristiwa di lapangan dengan laporan diterima.

"Kita crosscheck terus kita kumpulkan," Agus menandasi.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.