Sukses

Cuaca Hari Ini: Tahun Baru, Jakarta Diprediksi Hujan Lagi hingga Malam

Cuaca berbeda ada di wilayah penyangga Ibu Kota yang justru diperkirakan akan diguyur hujan sejak pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru, prakiraan cuaca di Jakarta pagi ini akan diselimuti awan. Namun pada siang hari, sebagian wilayah Ibu Kota akan diguyur hujan. Hujan disertai petir bahkan akan berlangsung hingga malam nanti.

Informasi mengenai cuaca ini diketahui dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) www.bmkg.go.id, Rabu (1/1/2020).

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi BMKG akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang hari nanti. Begitu pula malam nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Jaksel. Jaktim, dan Jakut pada sore hingga malam hari," tulis BMKG.

Cuaca berbeda ada di wilayah penyangga Ibu Kota yang justru diperkirakan akan diguyur hujan sejak pagi. Wilayah itu adalah Depok dan Bogor, Jawa Barat. Kedua wilayah tersebut diprediksi akan diguyur hujan petir.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Purwakarta, Subang, Majalengka, Sumedang, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Indramayu, Cirebon, Kuningan, dan Banjar pada siang atau sore hingga malam hari," tulis BMKG.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Berawan  Berawan  Hujan Petir
 Jakarta Pusat   Berawan  Berawan  Hujan Lokal
 Jakarta Selatan   Berawan  Hujan Ringan  Hujan Lokal 
 Jakarta Timur   Berawan  Hujan Ringan  Hujan Petir
 Jakarta Utara   Berawan  Berawan  Hujan Petir
 Kepulauan Seribu   Berawan  Berawan  Hujan Petir
 Bekasi  Hujan Lokal  Hujan Lokal  Hujan Sedang
 Depok   Hujan Petir  Hujan Petir  Hujan Sedang
 Bogor   Hujan Petir  Hujan Lokal  Hujan Lokal
 Tangerang  Hujan Lokal  Berawan  Berawan

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.