Sukses

Minim Penerangan Diduga Penyebab Seringnya Kecelakaan di Apotek Senopati

Mahfud mengaku sudah menyaksikan empat kali terjadinya kecelakaan yang menabrak Apotek Senopati.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakan kembali terjadi di Apotek Senopati, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu pagi tadi. Saksi mata kejadian tersebut mengatakan kurangnya penerangan atau lampu jalan di Gunawarman menjadi penyebab terus terjadinya kecelakaan.

"Lampu jalan kurang, karena tadinya ada TV led, itu juga sudah mati jadi gelap kalau jam-jam malam," ucap penjaga keamanan toko di sebelah Apotek Senopati bernama Mahfud di lokasi, Sabtu (28/12/2019) pagi.

Kecelakaan sudah sering terjadi di Apotek senopati, sebelumnya yaitu ketika sebuah mobil sedan menabrak apotek pada Minggu 27 Oktober 2019, sekira pukul 03.30. Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang tewas.

Mahfud juga mengatakan, selama dua tahun menjadi petugas keamanan di kawasan tersebut, dia sudah menyaksikan empat kali terjadinya kecelakaan yang menabrak Apotek Senopati.

"Saya kerja di sini selama dua tahun, sudah ada empat kali kecelakaan, tapi korban yang satpam saja," cerita Mahfud.

Pada kali ini tidak ada korban jiwa. Karena pada saat itu, satpam yang tengah berjaga sedang minum kopi di warung kelontong sebelah apotek.

"Kalau kejadian yang malam tadi itu satpam lagi ngopi di warung sebelah, jadi nggak ada korban," ujar Mahfud.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Pembatas Jalan

Menurut Mahfud, meski di depan Apotek Senopati baru saja dilakukan perbaikan pembatas jalan, tetap saja masih ada mobil yang kehilangan kendali sehingga menabrak apotek.

"Pembatas jalan itu juga sudah ditinggikan, tapi tetap saja banyak mobil yang langsung nabrak apotek," tutup Mahfud.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.