Sukses

Kabareskrim: Penangkapan 2 Penyerang Novel Baswedan Berkat Kerja Sama Komandan Brimob

Listyo menerangkan, tertangkapnya pelaku atas kerjasama Tim teknis dengan Komandan Brimob. Listyo belum menjelaskan kesatuan dari dua anggota tersebu

Liputan6.com, Jakarta Pihak kepolisian merilis pelaku penyerangan terhadap Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan. Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo menerangkan, pelaku berinisial RM dan RB. Kedua pelaku merupakan anggota Polri.

"Kami amankan kemarin malam," ucap Listyo di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Listyo menerangkan, tertangkapnya pelaku atas kerjasama Tim teknis dengan Komandan Brimob. Listyo belum menjelaskan kesatuan dari dua anggota tersebut.

“Latar belakangnya di anggota Polri aktif,” ucap dia.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, keduanya ditangkap di Kawasan Cimanggis, Depok. Saat ini sudah dibawa ke Polda Metro Jaya.

Argo mengatakan, pihaknya belum bisa berbicara banyak mengenai penangkapan ini. Hingga kini, pelaku masih dalam pemeriksaan.

“Sampai ke Polda Metro Jaya langsung kita intrograsi,” ucap dia

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyerangan Novel

Novel Baswedan diserang menggunakan air keras oleh orang tak dikenal usai salat subuh di masjid dekat rumahnya pada Selasa 11 April 2017. Berbagai spekulasi motif penyerangan menyeruak ke permukaan, salah satunya terkait perkara korupsi yang ditangani Novel di KPK.

Proses penyelidikan dan penyidikan kasus penyerangan tersebut cukup alot. Dua tahun lebih polisi belum juga mampu mengungkap siapa penyerang Novel Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.