Sukses

Mengintip Malam Natal di Gereja Ayam Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah Gereja di Jakarta sudah dipadati umat Kristiani pada malam hari perayaan natal yang jatuh pada Kamis 25 Desember 2019 besok. Salah satunya Gereja Pniel atau yang akrab dikenal Gereja Ayam di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Majelis Gereja Pniel, Morenzo mengatakan, untuk malam natal atau Selasa (24/12/2019), pihaknya menggelar acara kebaktian dua kali, yaitu pada pukul 18.00 WIB dan 20.30 WIB.

"Kalau untuk jemaat kita kebetulan ada dua kali kebaktian, memang sengaja kalau malam natal itu agak sedikit membludak, jadi kita ada jam 18.00 WIB sampai jam 20.30 WIB, dua kali," kata Morenzo di Gereja Pniel, Jakarta, Selasa malam.

"Yang kedua kali nanti jam 20.30 WIB sampai sekitar jam 22.00 atau 22.15 WIB," sambungnya.

Pantauan di lapangan, jemaat yang datang sudah mencapai 200 hingga 300 orang. Khusus malam natal, seluruh kebaktian dicampur dari anak-anak hingga dewasa.

"Kebaktian (dilakukan) seperti biasa, hanya bedanya ada prosesi bakar lilin karena menjelang natal," tukas Morenzo.

 

2 dari 3 halaman

Lampu Hias Berbentuk Cemara

Suasana di gereja Pniel pun sudah didatangi jemaat bersama sanak keluarga. Di depan pintu masuk gereja terlihat sejumlah aparat dan dibantu anggota ormas turut menjaga keamanan kebaktian.

Pada malam hari, Gereja Ayam dihiasi kelap kelip lampu berbentuk pohon cemara di depan pintu masuk. Warna warni lampu LED itu terlihat memanjakan mata para jemaat yang datang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: