Sukses

Sambangi KPK, Syamsuddin Haris Intip Ruang Kerja Dewan Pengawas

Dewan Pengawas KPK diperkirakan baru akan aktif bekerja pada Januari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Syamsuddin Haris menyambangi Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019). Dia ingin melihat ruangan kerja Dewan Pengawas KPK.

Selain gedung Merah Putih, Syamsuddin juga menyempatkan berkunjung ke gedung lama KPK atau Anti Corruption Learning Center.

"Tadi saya didampingi meninjau ruang kerja Dewas di gedung yang lama, itu C1," kata Syamsuddin di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin.

Syamsuddin menuturkan, Dewan Pengawas KPK saat ini masih cuti dan menunggu Peraturan Presiden (Perpres) Jokowi. Dewas KPK diperkirakan mulai aktif pada Januari 2020.

"Soal tata kerja organisasi segala macam yang mungkin nanti dalam bentuk Peraturan Presiden, itu belum ada," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 di Istana Negara Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Adapun Dewan Pengawas KPK yang dilantik yakni Tumpak Panggabean, Harjono, Albertina Ho, Artidjo Alkostar, dan Syamsuddin Haris.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.