Sukses

Bandara Soetta Alami Lonjakan Penumpang Jelang Natal dan Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta Arus mudik di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten mengalami lonjakan. Peningkatan arus penumpang terjadi sejak Jumat. Jumlah penumpang diperkirakan akan terus meningkat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (22/12/2019), Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang terus dipadati penumpang.

Mereka hendak menuju ke kampung halaman atau ke sejumlah kota di dalam dan luar negeri untuk menghabiskan masa libur akhir tahun bersama keluarga. 

Berdasarkan data posko angkutan Natal dan Tahun Baru di bandara, hingga Sabtu sore kemarin pergerakan pesawat sudah mencapai 1.242 penerbangan baik domestik maupun internasional. Dengan jumlah penumpang mencapai 191.9 ribu. 

Manajemen Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan 478 pesawat  ekstra untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada H-3 atau hari Minggu 22 Desember.  

Tujuan favorit penumpang di antaranya Denpasar,  Surabaya, Kualanamu dan Yogyakarta. Sementara, penerbangan internasional didominasi tujuan Singapura, Kuala Lumpur dan Hong Kong.