Sukses

Relawan Solmet Bagikan Sembako untuk Marbot dan Penjaga Gereja Terdampak Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) Kota Bekasi bersama Alumni Alumni Regina Pacis 1982 Jakarta dan sejumlah kelompok masyarakat lainya, seperti Group Hati Kudus Tuhan Yesus, Komunitas Paguyuban Otomotif, Yayasan Yanu, membagikan ribuan paket sembako untuk warga terdampak corona Covid-19. Mereka adalah yang mendapat donasi adalah marbot masjid, penjaga gereja, panti asuhan, panti jompo, dan juga penjaga pemakaman.

Ketua Solmet Bekasi Nugroho menyatakan, ini merupakan rentetan kegiatan yang sudah dilakukan Solmet di sejumlah wilayah terdampak Covid-19 sebelumnya. 

"Kami terpanggil untuk membantu warga yang kita ketahui tengah kesulitan sejak menyebarnya wabah Covid-19," ujarnya Minggu (7/6/2020).

Dia menghimbau agar banyak komunitas dan masyarakat lainnya juga saling membantu kepada warga yang kekurangan dan belum mendapat bantuan dari pihak pemerintah ataupun dari donatur swasta di tengah masa pandemi saat ini.

"Dengan saling bergotong royong, disiplin mengikuti aturan Protokol kesehatan dan saling peduli, kami percaya bangsa kita mampu menghadapi pandemik Covid 19," tegasnya.

Pembagian sembako  bukan saja untuk masjid dan gereja. Pihaknya merencanakan untuk membagikan juga untuk kelenteng, pura dan vihara yang nantinya direncanakan dilakukan oleh Solmet DPD Tangerang Kota, Solmet DPD Tangerang Kabupaten dan Solmet DPD Jakarta Barat.

 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: