Sukses

Peduli Kesehatan Masyarakat, KIEC Raih Penghargaan CSR Citra Award 2019

PT KIEC memperoleh penghargaan kategori Cipta Guna Sehati dalam bidang kesehatan melalui program pengobatan gratis di kawasan Cilegon.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Cilegon bekerjasama dengan Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR) beberapa waktu lalu memberikan penghargaan kepada perusahaan industri yang ada di Kota Cilegon dalam ajang CSR Citra Award 2019. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada industri yang telah menjalankan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat.

Malam penganugerahan CSR Citra Award 2019 turut dihadiri oleh Walikota Cilegon, H. Edi Ariadi, M. Si, Ketua CCSR Cilegon, Huluful Fahmi, Direktur Utama PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC), Direktur Operasi dan Komersial PT KIEC serta perwakilan perusahaan industri lainnya yang menjadi nominasi di ajang tersebut.

PT. Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) memperoleh penghargaan kategori Cipta Guna Sehati dalam bidang kesehatan melalui program pengobatan gratis di Kelurahan randakari, jambanisasi di Kelurahan Deringo, khitanan massal bagi warga Kelurahan Warnasari dan Randakari, serta pembangunan sarana posyandu bagi masyarakat Pabuaran, Kelurahan Rawaarum.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para industri yang telah berkontribusi terhadap masyarakat Cilegon dengan menyalurkan bantuan sosialnya melalui program CCSR," ujar Walikota Cilegon H. Edi Ariadi, M. Si dalam sambutannya.

Edi melanjutkan pemberian penghargaan kepada para pelaku usaha didasarkan atas partisipasi yang telah ditunjukkan selama kurun waktu setahun melalui program CSR diberbagai bidang seperti, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya.

 

Ketua CCSR Cilegon, Huluful Fahmi menjelaskan, dari 62 peserta industri yang lolos seleksi awal, dewan juri melakukan seleksi lanjutan dan menghasilkan sedikitnya 32 peserta yang lolos pada tahap ini.

Dari 32 yang terpilih diseleksi kembali hingga akhirnya penghargaan diberikan kepada 10 peserta yang memenuhi kriteria penilaian dewan juri.

“10 peserta terbaik inilah yang akhirnya menerima penghargaan. Adapun kriteria penilaian, diantaranya dari bidang olahraga, pendidikam, inovasi dan lingkungan,” ungkap Fahmi.

Dengan prestasi yang membanggakan ini, PT KIEC beryukur dan akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas program CSR yang ada. Harapannya dengan program CSR yang disalurkan oleh PT KIEC dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.