Sukses

Jokowi Apresiasi Peselancar Filipina Abaikan Medali Emas demi Selamatkan Atlet Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada peselancar Filipina Roger Casugay, yang melepas peluang medali emas cabang Selancar Longboard Putra SEA Games 2019, karena menolong atlet Indonesia Arip Nurhidayat, yang tergulung ombak besar pantai Monaliza di La Union, Filipina, Jumat (6/12/2019).

"Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya,” cuit Presiden Jokowi, melalui akun twitternya @jokowi yang diunggahnya, Senin (9/12/2019).

Dalam cuitannya ini, Jokowi menyampaikan salam hormatnya kepada peselancar Filipina yang melepas kesempatan meraih emas demi menolong atlet Indonesia yang terjatuh dalam lomba.

"Salam hormat dari Indonesia," tulis Jokowi seperti dikutip dari Antara.

Dalam pemberitaan beberapa media, yang melansir dari foto Jefferson Ganuelas yang diunggah dalam akun Facebook SEA Games 2019, terlihat jelas bagaimana sang atlet berusaha untuk menyelamatkan rivalnya.

Dalam postingan itu juga disebutkan jika Casugay menyelamatkan Arip, atlet Indonesia dari gulungan ombak besar.

"Di tengah-tengah kompetisi selancar openboard longboard pria, tali pengikat Arip Nurhidayat dari Indonesia terlepas dan dia tersapu oleh ombak. Roger Casugay dari Filipina datang untuk menyelamatkannya, mengesampingkan persaingan yang sedang berlangsung untuk memperebutkan emas.

"Beginilah seharusnya #WeWinAsOne. #2019SEAGames #PHforOne." ungkap Jefferson Ganuelas di laman resmi Facebook SEA Games 2019 yang dikutip Minggu (08/12/19).

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Hadiri Acara Puncak Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin
Artikel Selanjutnya
Presiden Bagikan 2.020 Sertifikat Tanah untuk Warga Gerbang Susila