Sukses

Ketika Nadiem, Erick dan Wishnutama Berakting di Depan Jokowi

Erick mengingatkan Beddu agar tak menggunakan koneksi orang dekat atau fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pentas #PrestasiTanpaKorupsi di SMK Negeri 57 Jakarta. Pagelaran ini dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia.

Lakon #PrestasiTanpaKorupsi menyuguhkan drama singkat yang diperankan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, serta komedian Beddu dan Sogi Indra Dhuaja.

Dalam pentas ini Erick Thohir tampil sebagai penjual bakso. Sementara Nadiem, Wishnutama, Beddu dan Sogi berperan sebagai pelajar SMK. Drama diawali dengan obrolan santai antara Nadiem Makarim dengan Sogi di warung bakso.

Sogi membujuk Nadiem menggunakan uang kas sekolah untuk membeli bakso. Kebetulan, Nadiem mengantongi uang kas sekolah. Namun, dia menolak. Tak hanya Nadiem, Erick pun ikut mengingatkan Sogi agar tak membeli bakso dengan uang kas sekolah.

"Nggak boleh pakai uang kas sekolah, pakai uang sendiri. Pokoknya no money, no bakso," kata Erick.

Tak berselang lama, Wishnutama dan Beddu datang untuk membeli bakso.

"Bang Thohir, bakso satu pake akhlak," ucap Wishnu yang disambut tawa penonton.

Beddu lantas berbicang soal rencana masuk kampus favorit. Dia mengaku ingin menggunakan koneksi orang dekat untuk masuk kampus.

"Lu udah tahu mau kuliah di mana? Lu nggak tahu Bapak gue siapa? Bapak gue pejabat terus. ‘Pak, Beddu mau kuliah nih kasih kampus paling favorit di Indonesia’. Pake koneksi Bapak gue, selesai," ucap Beddu bangga.

"Yaelah Bro, hari gini masih aja lu pakai nepotisme, koneksi-koneksian. Kagak zaman Bro," kata Wishnu.

"Itu kan fasilitas Bokap gue, gue manfaatin aja. Mumpung ada," timpal Beddu.

"Mentang-mentang anak bos lu, belagu," jawab Wishnu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Menggunakan Koneksi

Erick tak mau ketinggalan dengan perbincangan tersebut. Dia mengingatkan Beddu agar tak menggunakan koneksi orang dekat atau fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.

Erick seolah menyindir mantan bos Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara, karena terlibat dalam kasus penyelundupan motor gede Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Garuda jenis Airbus A330-900 Neo.

"Jangan mentang-mentang anak bos, malah manfaatin fasilitas, relasi. Namanya nepotisme. Ntar kalau lu udah gede, terus jadi Dirut, malah nitip barang-barang lu. Tukang bakso aja ngerti yang beginian," ucap Erick.

 

Reporter: Titin Supriatin/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.