Sukses

Billy Mambrasar Stafsus Milenial Diserang Netizen, Jokowi Angkat Bicara

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi membela salah satu Staf Khusus Milenial, Gracia Billy Mambrasar, yang diserang netizen karena twitnya soal 'kubu sebelah'. Jokowi memaklumi semangat muda yang dimiliki Billy.

"Namanya muda-muda ini kan mungkin semangatnya kan lebih dibanding yang tua-tua. Jadi, kalau berbicara kadang terlalu semangat biasalah. Salah-salah dikit enggak apa-apa lah. Kan, sudah minta maaf," kata Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Istana Merdeka Jakarta, Senin (2/12/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tak mempermasalahkan kicauan Billy yang heboh di media sosial. Dia meminta kepada masyarakat untuk memaafkan hal tersebut.

"Buat saya enggak ada masalah. Masa baru seminggu dua minggu (jadi stafsus) langsung di-bully," ucapnya.

Jokowi meminta agar masyarakat memberikan kesempatan kepada Billy untuk bekerja. Terlebih, Billy telah meminta maaf.

"Berikan ruang selebar-lebarnya anak muda jadi pemimpin baik, interaksi dengan masyarakat untuk lihat negara ini lebih luas dan betapa beragamnya. Sehingga mereka terinspirasi dan muncul ide-ide gagasan yang baik. Baru satu hari-dua hari sudah dikomentari yang enggak-enggak," jelas Jokowi.

 

2 dari 3 halaman

Kubu Sebelah

Sebelumnya, Gracia Billy Mambrasar, satu dari tujuh staf khusus milenial dimiliki Presiden Jokowi, habis diserang netizen. Sebabnya, tak lain akibat kicauan yang diunggahnya lewat Twitter dengan akun @kintongbisa pada 30 November 2019.

"Stlh membahas ttg Pancasila (yg bikin kubu sebelah megap2), lalu kerja mendesign kartu Pra-kerja di Jkt, lalu sy ke Pulau Damai penuh keberagaman: BALI! Utk mengisi materi co-working space,mendorong bertambahnya jumlah entrepreneur muda,utk pengurangan pengangguran&angka kemiskinanm" tulis Billy pukul 19.12 WIB.

Penggunaan kata kubu sebelah mendapat respons berbeda dari tiap netter atau warganet. Gracia Billy Mambrasar yang merasa apa yang disampaikan tak sesuai dengan maksud hatinya langsung meluruskannya.

"Untuk yg salah mengartikan "KUBU SEBELAH", maksud saya dari KUBU SEBELAH adalah HATERS atau ORANG2 PESIMIS terhadap progress kinerja saya.. Jgn diartikan kubu sebelah seperti lagi jaman Pilpres, TIDAK ADA hubungannya kesitu.. Krn saya tdk bermaksud ke arah situ!," tegas Billy seraya menghapus cuitan dengan kata 'kubu' yang digunakan sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KPK Minta Jokowi Segera Umumkan Hasil Investigasi Penyerang Novel Baswedan
Artikel Selanjutnya
Pesan Saut ke Jokowi: Main dan Ngobrol Sama Penyidik KPK Pak...