Sukses

Surya Paloh Akan Ditetapkan Secara Aklamasi sebagai Ketum Nasdem Besok

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi NasDem DPR RI Ahmad Ali menyampaikan, Senin besok partainya akan mengumumkan penetapan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2019-2024. Penetapan tersebut dilakukan secara aklamasi oleh 34 dewan pimpinan wilayah partai.

"Kalau sesuai dengan jadwal, insyaAllah akan diumumkan besok siang. Karena Majelis Tinggi akan bersidang setelah pembahasan di komisi-komisi, kemudian mengesahkan semua peraturan anggaran dasar dan lain-lain. Kemudian majelis tinggi akan bersidang untuk menetapkan ketua umum terpilih 2019-2024," ucap Ali di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Dia menyampaikan, struktur partainya secara keseluruhan mengusung kembali bos media itu untuk menjadi komandan dalam partai yang baru berumur 8 tahun tersebut. Hal ini kata Ali, menandakan semua kader NasDem masih membutuhkan ketokohan Surya Paloh.

"Kepemimpinan dari Pak Surya Paloh sehingga dari seluruh kader NasDem baik itu anggota maupun struktur partai masih sangat mengharapkan kesediaan Pak Surya Paloh untuk memimpin kembali partai ini, paling tidak sampai dengan Pemilu 2024," ia mengakhiri.

Sebelumnya, Ali menyebutkan Sabtu kemarin, sebagai pemimpin sidang pleno ke-4 untuk menentuka calon Ketua Umum NasDem, saat itu dewan pimpinan secara aklamasi memilih Surya Paloh selaku ketua umum petahana untuk kembali maju memimpin hingga 2024.

"Nama atau rekomendasi yang disampaikan oleh dewan pimpinan wilayah telah saya teruskan kepada Majelis Tinggi untuk kemudian meminta persetujuan," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Kongres Ditutup Jokowi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memastikan kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menutup rangkaian kegiatan Kongres ke-2 NasDem. Menurut dia, pihaknya sudah memberikan undangan, sementara pihak Jokowi telah mengatakan akan menghadirinya.

"Insyaallah Pak Jokowi datang," kata Surya kepada wartawan di area Kongres Nasdem, Sabtu (9/11/2019).

Kongres NasDem akan ditutup pada Senin (11/11/2019) malam besok. Surya mengatakan, Jokowi tidak hanya menghadiri kegiatan tersebut namun mendapat kesempatan untuk memberikan pidato dan menutup kongres yang sudah berlangsung selama tiga hari itu.

"Pak Jokowi memberikan, barangkali, masukan pikiran motivasi, saya yakin juga akan membesarkan hati kader Partai Nasdem," kata Surya Paloh.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Go Global di 2024, BUMN Harus Bersih
Artikel Selanjutnya
Jokowi Minta Pengganggu di Natal dan Tahun Baru Ditindak, Ini Respons Polri