Sukses

Jokowi soal Pujiannya ke Airlangga: Masa Enggak Boleh Sebut Nama

Jokowi menyatakan enggan ikut campur dalam urusan kongres Partai Golkar karena itu masalah internal partai bersangkutan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan soal pujiannya kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto saat perayaan HUT Golkar ke-55 yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 6 November lalu.

Jokowi menganggap pujian terhadap Airlangga Hartarto adalah hal yang wajar.

"Masa enggak boleh menyebut nama, Pak Airlangga memang ketua, saya sebut 'top' kan boleh," ujar Jokowi usai menghadiri ucapara Hari Pahlawan Nasional di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019) pagi.

Meski ada beberapa pihak yang menyebut pujian Jokowi merupakan restu untuk Airlangga kembali menduduki jabatan Ketum Golkar, Jokowi menyatakan enggan ikut campur dalam urusan kongres Partai Golkar.

Kandidat calon Ketum Golkar yang disebut-disebut yaitu Airlangga dan Bambang Soesatyo yang kini jadi Ketua MPR.

"Itu adalah urusan internal (Golkar)," kata Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memuji capaian Partai Golkar di Pemilu 2019 di bawah Ketua Umum Airlangga Hartarto. Pujian dilayangkan Jokowi saat memberikan sambutan dalam HUT ke-55 Golkar yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta pada Rabu 6 November 2019 malam.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut Golkar sukses di Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan mendapat jabatan strategis di Kabinet Indonesia Maju.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Golkar

Jokowi lalu menyebut Golkar ke depan akan lebih baik di bawah Airlangga. Pernyataan Jokowi ini memancing keriuhan di acara HUT Golkar karena bulan depan Golkar akan memilih ketua umum.

"Saya yakin Golkar akan semakin matang, dan saya yakin juga Golkar ke depan akan terus melejit, karena ketuanya top," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.