Sukses

Iwan Bule Ketua PSSI, Polri Minta Tegas Berangus Mafia Bola

Dedi mengucapkan selamat kepada Iwan Bule atas terpilihnya sebagai Ketua PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Komjen Mochamad Iriawan kini menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Polri pun berharap pria yang akrab dikenal dengan sapaan Iwan Bule itu bisa memberangus mafia bola di dunia persebakbolaan Tanah Air. 

"Kami berharap semoga Pak Iwan bisa memberangus praktik mafia bola yang selama ini menjadi salah satu konsentrasi Polri," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (4/11/2019).

Dedi menyebut, Iwan Bule tetap memiliki hak menjadi Ketua PSSI meski masih aktif menjadi pejabat tinggi Polri. Terlebih, prosedur dan mekanismenya sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku.

"Polanya melalui pendaftaran untuk mengikuti seleksi dan pencalonan sesuai ketentuan atau peraturan yang berlaku secara internal oleh panitia organisasi tersebut. Setiap WNI memiliki hak yang equal sesuai persyaratan kompetensi dan proses pemilihan yang demokratis, transparan serta indepeden," jelas dia.

Dedi pun mengucapkan selamat kepada Iwan Bule atas terpilihnya sebagai Ketua PSSI.

"Kami mengucapkan selamat atas terpilihan Komjen Iriawan dan berharap di bawah kepemimpinan beliau PSSI dapat lebih berprestasi di kancah persebakbilaan internasional," Dedi menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.