Sukses

Anies Tunjuk Suharti Sebagai Plt Bappeda DKI

Menurut Anies Baswedan, Suharti adalah seorang yang berpengalaman di bidang perencanaan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Deputi Gubernur bidang Pengendalian Penduduk dan Pemukiman Suharti sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta menggantikan Sri Mahendra Satria Wirawan yang mengundurkan diri.

"Dia (Mahendra) akan kembali ke posisi beliau sebelumnya dan kepala Bappeda atau Plt akan dipegang oleh Ibu Suharti Deputi Gubernur bidang Pengendalian Penduduk dan Pemukiman" Tambah Anies, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Menurut Anies Suharti adalah seorang yang berpengalaman di bidang perencanaan. secara kepegawaian dari Bapenas menjadi perencana di Kemendikbud dan sempat jadi Deputi, lalu sekarang Plt Bappeda.

Anies akan segera umumkan seleksi terbuka yang akan melibatkan dan mengundang semua Aparatur Sipil Negara (ASN) secara terbuka dan bukan hanya DKI.

Meski terkejut, Anies Baswedan menerima pengunduran diri Mahendra dari Kepala Bappeda.

"Ini adalah sebuah sikap yang perlu dihormati dan dihargai ketika memilih untuk memberikan kesempatan pada yang lain," ujar Anies.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Bisa Lebih Baik

Terhitung hari ini Kepala Bappeda DKI Jakarta Sri Mahendra Satria Wirawan mengundurkan diri dari jabatannya.

"Seperti kita ketahui, situasi dan kondisi yang terjadi saat ini yang membutuhkan tentunya kinerja Bappeda yang lebih baik lagi. Saya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri," ujar Mahendra di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/11/2019)

Mahendra berharap kinerja Bappeda lebih baik lagi setelah dia mengundurkan diri.

"Harapan agar akselerasi Bappeda dapat lebih ditingkatkan di masa-masa yang akan datang," kata dia.

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.