Sukses

Resep Rahasia Sate Usus Berkimia

Penyakit apa saja yang dapat ditimbulkan jika mengonsumsi sate usus berbahan kimia?

Liputan6.com, Jakarta - Sate adalah salah satu makanan paling favorit di Tanah Air. Bahkan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama sangat menyukai sate. Keanekaragaman hayati yang ada di Indonesia membuat sate sendiri memiliki beragam jenisnya.

Pada kesempatan kali ini buser investigasi akan menelusuri industri sate usus yang tak mau rugi dan tidak mau kehilangan untung sedikit pun.

Segelintir orang meracik sate usus dan mengoplosnya dengan bahan kimia yang sangat berisiko bagi kesehatan. 

Menurut Indra Yulius Darmawan, seorang dokter Spesialis Penyakit Dalam menuturkan, efek dari zat kimia yang dipakai untuk membuat sate usus tersebut dapat merusak dan menggangu sel-sel dalam tubuh. Terutama organ-organ khusus seperti ginjal, liver, otak dan gangguan reproduksi.

Ingin lihat bagimana proses pembuatan dan penyakit apa saja yang dapat menghantui kita jika mengonsumsi sate usus berbahan kimia? Saksikan selengkapnya di channel SCTV hanya di Vidio.

Saksikan Videonya di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.