Sukses

Hakim Sarankan Ini ke Nunung sebagai Pengganti Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Suami-istri Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran, menjalani sidang perkara penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Keduanya diperiksa sebagai sebagai terdakwa.

Nunung mengaku aktif menggunakan sabu sejak Maret 2019. Pada periode tersebut, ia menerima banyak pekerjaan sehingga harus bolak-balik ke lokasi syuting. Rutinitas itu pun sangat menguras tenaganya.

Nunung memilih mengkonsumsi sabu sebagai solusi supaya stamina tetap prima.

"Pekerjaan saya begitu menyita waktu. Di pikiran saya pakai sabu saja biar tidak ngantuk," ucap Nunung.

Pernyataan Nunung diamini suaminya, July Jan Sambiran. Salah satu hakim, Djoko Indiarto, langsung melontarkan pertanyaan.

"Jadi karena sama-sama ingin meningkatkan stamina. Kok nggak pakai itu apa yang roso-roso? Yang mbah Marijan itu loh. Kuku bima gingseng sudah pernah nyoba," tanya Indiarto.

"Itu buat laki-laki," jawab Nunung.

Nunung membuat Djoko kembali melemparkan pertanyaan lain. Ia ingin tahu siapa yang pertama kali mengajak pakai sabu.

"Yang ngajak pertama kali siapa duluan. Gimana ngajaknya," tanya Djoko.

Nunung mengatakan, dirinya yang selalu mengajak suami memakai sabu. Suami juga paham kalau diminta untuk mencarikan "itu".

"Saya yang ngajak. Yan cari itu dong itu, biar aku bisa melek," jawab Nunung.

Nunung mengatakan suaminya awalnya menolak menggunakan sabu, tetapi akhirnya memilih ikut memakai sabu. Jan tak ingin istrinya Nunung tertangkap seorang diri.

"Kalau sering (meningatkan) kenapa kok ikut makai?" tanya Djoko ke Jan.

"Karena kalau dia ketangkap sendirian," jawab Jan.

Dalam kesaksiannya Nunung juga mengakui selalu ingin bersama suami saat melakoni pekerjaan. Sebab, ia merasa bersemangat jika ditemani suami.

"Dia nungguin di depannya. Kalau dia nggak kelihatan saya marah. Ya karena kalau ada suami itu kan lebih semangat," kata Nunung.

 

2 dari 3 halaman

Hakim Minta Nunung Jauhi Narkoba

Pernyataan Nunung lagi-lagi mengundang hakim untuk bersuara.

"Ya kalau gitu gak usah pakai sabu, mantengin aja biar lebih semangat! besok lagi kalau sudah selesai mendampingi. Coba-coba senyum," kata Djoko.

Di akhir, Hakim Djoko mengingatkan Nunung dan Jan untuk menjauhi Narkoba.

"Yaudah lah jadi ini pertama dan terakhir ya? Nggak tau juga salah atau tidak kita juga belum tahu," tutup Hakim Djoko.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pipis Berjemaah, Puluhan ASN Riau Positif Narkoba
Artikel Selanjutnya
Pemprov Riau Lantik Pejabat Terbukti Konsumsi Narkoba