Sukses

Pemuda Beprestasi Dapat Penghargaan dari Menpora

"Penghargaan ini bertujuan untuk mengerakkan semua pemuda di seluruh Indonesia supaya mereka bisa berbuat yang terbaik, bisa berprestasi dan berinovasi."

Liputan6.com, Jakarta Para pemuda berprestasi mendapat penghargaan di Malam Anugerah Kepemudaan 2019 pada Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 Tahun 2019, Senin (28/10) malam di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Menpora Zainudin Amali memberikan penghargaan pada pada empat kategori yaitu Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2019, Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi, Pemuda Hebat Difabel dan Pemuda Internasional serta Kabupaten/Kota Layak Pemuda 2019.

"Kemenpora tiap tahun memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kita kepada pemuda-pemuda berprestasi. Tahun ini kita berikan dari berbagai katagori dan untuk tahun depan katagorinya akan kita perbaharui lagi. Tapi ini bukan hanya pemberian penghargaan semata tapi lebih dari pada itu, kita ingin memberikan sebuah semangat bagi para pemuda yang belum mendapatkan penghargaan," ucapnya.

Zainudin mengatatakan, tujuan pemberian penghargaan memang untuk memberikan motivasi kepada para anak muda. "Penghargaan ini bertujuan untuk mengerakkan semua pemuda di seluruh Indonesia supaya mereka bisa berbuat yang terbaik, bisa berprestasi dan berinovasi. Dan malam ini sudah kita lakukan," tuturnya.

Menurutnya, penduduk Indonesia yang berjumlah 267 juta, ini merupakan satu potensi yang sangat besar. 60 persen penduduk kita adalah usia produktif.

"Kami harapkan dengan penghargaan ini energi-energi positif ini akan lahir," jelasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh, mengatakan penghargaan kepemudaan merupakan upaya dan komitmen Kemenpora untuk memberikan motivasi agar anak muda terus berkarya nyata, membawa perubahan, melakukan perbaikan bagi diri, dan lingkungannya.

"Banyak ditemukan anak muda luar biasa di seantero nusantara bahkan di pelosok terpencil dengan minimnya fasilitas. Kemenpora berkomitmen melayani dan mengapresiasi mereka," ujarnya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.