Sukses

Berkunjung ke Purwakarta, Jangan Lupa Berkunjung ke Curug Tilu

Curug Tilu yang berlokasi di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, memiliki keindahan alam yang begitu memesona.

Liputan6.com, Jakarta Berwisata alam menjadi alternatif untuk menghilangkan penat usai beraktivitas. Salah satunya ialah Curug Tilu. Berlokasi di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta ini, memiliki keindahan alam yang memesona.

Suasana alam dan gemericik air yang syaduh menjadi obat tersendiri untuk refreshing. Kamu bisa ajak keluarga serta kerabat untuk berwisata kesana. Saat kamu melihatnya, sekilas Curug Tilu mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. 

 

Untuk menuju kesana, kamu bisa memanfaatkan dua jalur yang tersedia. Pertama, kamu bisa melalui jalan Cikao Bandung Jatiluhur yang langsung tembus ke ruas Jalan Sukasari. Jalur itu hanya butuh waktu 40 menit.

Nah, setelah sampai di lokasi, kamu bisa beristirahat sejenak di pinggir air terjun, lengkap dengan hammock atau ayunan gantung.

 

Belum lengkap rasanya saat kamu ke Curug Tilu tidak berenang. Udara yang sejuk serta air yang segar mampu membuat kamu betah berlama-lama di sana. Ingat, dianjurkan jangan berenang jika tidak bisa.

Usai berenang, kamu bisa pindah ke dan berjalan ke curug utama. Selama perjalanan, kamu bakal disuguhkan pemandangan alam yang asri dan hijau. Di situ, warna air jernih, bahkan kamu bisa melihat batu yang terdapat di dalam air.

 

Setelah bermain-main, pasti perut keroncongan. Tenang, di area Curug Tilu, kamu akan dijajaki makanan berupa nasi liwet dengan harga yang bersahabat. Nasi liwet dilengkapi dengan sambal dan ikan asin. Nikmat.

Bagaimana? Seru kan menikmati wisata dengan suasana alam nan hijau dan asri.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini