Sukses

Kompleks Parlemen Mulai Bersolek Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Lobi Gedung Nusantara tempat dimana ruang pelantikan berada pun mulai dipasangi bendera merah putih.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tengah melakukan persiapan untuk menggelar pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Pelantikan itu rencananya dilakukan pada Minggu 20 Oktober 2019.

Pantauan merdeka.com, sekitar Gedung DPR, MPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta sudah mulai dipercantik. Tembok pagar parlemen terlihat dicat ulang dengan warna putih.

Lobi Gedung Nusantara tempat dimana ruang pelantikan presiden berada pun mulai dipasangi bendera merah putih. Ruang rapat paripurna tempat pelantikan juga sedang dipersiapkan.

Mulai dari memasang karpet merah, lampu hingga sound system. Namun tidak tampak ada yang spesial dalam dekorasi di ruang rapat paripurna ini.

Diketahui, pelantikan presiden dan wakil presiden akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Acara tersebut dijadwalkan selesai pada pukul 17.00 WIB.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

30 Ribu Personel TNI/Polri Amankan Pelantikan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut, selain istana Presiden dan Wakil Presiden pengamanan ketat juga diberlakukan ke pusat perkekonomian.

Selain itu, TNI/Polri juga akan menjaga ketat bandara, PLN, dan tempat logistik Pertamina.

"Ada beberapa titik kritis yang harus kita perkuat termasuk Istana Presiden, wilayah-wilayah lain yang menjadi konsen adalah tempat-tempat ekonomi contohnya Glodok, Jembatan tiga, termasuk yang harus kita pertebal adalah Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma, dan objek vital lainnya," kata Hadi di Monas, Kamis (17/10/2019).

Hadi mengatakan, pihaknya menyiapkan 30 ribu personil gabungan dari TNI-Polri saat pelantikan presiden dan wakil presiden. Dalam pelaksanaanya, seluruh personil akan disebar di beberapa titik.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.