Sukses

Diikuti 7 Negara, Ajang Dangdut Academy Asia 5 Segera Dimulai

Fokus, Jakarta - Sebagai stasiun televisi yang menayangkan ajang pencarian bakat, Indosiar selalu konsisten melahirkan bintang-bintang berkualitas, tidak hanya di Tanah Air bahkan juga hingga Asia.

Tahun ini Indosiar kembali menghadirkan kompetisi menyanyi lagu dangdut terbesar di Asia, yaitu Dangdut Academy (DA) Asia 5.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (17/10/2019), DA Asia 5 akan menampilkan 35 peserta yang siap berkompetisi di atas panggung melalui kompetisi musik dangdut.

Tahun ini, DA Asia 5 akan bertambah satu negara peserta yaitu Filipina yang ikut berkompetisi  melawan enam negara lainnya, seperti Indonesia, Brunei Darusalam, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Timor Leste. 

"Hal yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, kami bahagia sekali karena akhirnya ada 1 saudara kami dari Asia, yaitu negara Filipina yang bergabung di Dangdut Academy Asia 5. Seperti sebelumnya, program Dangdut Academy Asia ini memang diwakili Indonesia adalah para juara, kemudian ada juga perwakilan dari Liga Dangdut yang sebelumnya," ujar VP PSRD Division Head Indosiar Ekin Gabriel.

Para kontestan akan diberikan kritik dan saran oleh para komentator seperti Soimah, Nassar, Fildan juara 1 D'Star, dan juara 3 D'Star Reza, serta komentator lain dari negara-negara peserta DA Asia 5.  

Rencananya DA Asia 5 akan mulai ditayangkan di Indosiar setiap hari mulai 21 Oktober 2019 mendatang.