Sukses

Cerita JK Tak Pernah Gunakan Bahan Pidato Anak Buahnya

Meski demikian, JK tetap berterima kasih terhadap kinerja anak buahnya selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan, dia adalah sosok wapres yang jarang menggunakan bahan pidato yang disiapkan anak buahnya.

"Kalau pidato saya mau minta bahan saja, bukan pidatonya. Jadi saya pidato dulu baru ditulis," kata JK di acara perpisahan dengan para staf JK di Trans Studio Cibubur, Minggu (13/10/2019).

Dia menuturkan, justru yang berat bukan menyiapkan bahan pidatonya, melainkan yang menulis ulang pidatonya.

Meski demikian, dia tetap berterima kasih terhadap kinerja anak buahnya selama ini.

"Saya terima kasih atas segala sumbangan pikiran pekerjaan, kesibukan," jelas JK.

Menurut dia, masih ada satu minggu lagi untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Wapres.

"Masih ada waktu berdiskusi. Tapi setelah itu secara pribadi akan berhubungan dengan baik," pungkas JK.

JK mengucapkan salam perpisahan dengan para karyawan Sekretariat Wapres, bersama para ajudan dan Paspampres. Salam perpisahan itu diucapkannya dalam acara silaturahmi dengan karyawan Setwapres.

"Saya berterima kasih atas acara ini yang memberikan suasana haru dan mengingatkan kita semua pada saat kita bekerja sama dengan baik," kata JK.

JK yang ditemani oleh Mufidah Kalla bersama cucunya itu menuturkan, pekerjaan orang-orang di sekitarnya sudah cukup baik. Salah satunya dibuktikan oleh Paspampres.

"Tadi kita lihat kriteria, Paspampres kriteria keamanan, dia menjaga saya selama 24 jam. Tidur pun kita (Paspampres) masih menjaga di bawah. Kasian kita, saya sampaikan terima kasih, alhamdulilah saya aman, artinya berhasil," tutur JK.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.