Sukses

Jokowi Undang Anak SD Asal Papua ke Istana, Akan Ajak Jalan-Jalan ke Dufan

Presiden Joko Widodo atau menerima sejumlah siswa Sekolah Dasar Kabupaten Jayapura dan Asmat, Provinsi Papua.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima sejumlah siswa Sekolah Dasar Kabupaten Jayapura dan Asmat, Provinsi Papua di Veranda Istana Merdeka Jakarta, Jumat (11/9/2019). Total ada 30 perwakilan siswa SD yang datang ke Istana.

Berdasarkan pantauan, para siswa tiba di Veranda Istana Merdeka pukul 09.52 WIB. Mereka kompak mengenakan baju bewarna merah.

Tak lama kemudian, Jokowi keluar dari Istana Merdeka dan menyalami mereka satu per satu.

Adapun siswa yang datang berasal dari SDN Inpres Kemiri, Sentani, Jayapura dan siswa SDN Inpres Mbait dan SDN YPPK AGATS. SDN Inpers Kemiri adalah siswa-siswa yang sekolahnya terkena banjir bandang Sentani.

Jokowi mengatakan, siswa SD yang datang ke Istana ini sebelumnya pernah bertemu dengannya pada Maret 2019 saat tengah meninjau banjir di Sentani.

Saat bertemu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pernah berjanji mengajak anak-anak tersebut untuk berkunjung ke Jakarta. Jokowi menyebut dirinya telah menepati janji.

"Yang penting Pak Presiden bulan Maret janji, waktu bapak ke lapangan (tinjau) banjir Sentani bertemu dan janji akan mengundang ke Jakarta. Yang penting janjinya sudah ditepati," kata Jokowi saat berdialog dengan anak-anak SD asal Papua di Istana Merdeka Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janjikan ke Dufan hingga Monas

Jokowi sempat menanyakan lokasi apa yang ingin dikunjungi anak-anak SD. Mereka pun menyampaikan kepada Jokowi ingin berjalan-jalan Monumen Nasional (Monas), naik Moda Raya Terpadu, hingga ke Dufan Ancol.

"Ingin ke Monas. Terus mau ke mana lagi? Naik kereta. Ingin naik kereta bawah tanah. Ingin ke stadion. Terus mau ke mana Dufan. Ke mana lagi? TMII boleh," ucap Jokowi.

Dia pun memastikan anak-anak dapat mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Para siswa pun tampak senang dijanjikan hal itu.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu siswa SDN Inpres Kemiri memberikan tas khas Papua bertuliskan Jokowi Presiden. Mereka juga memakaikan topi khas Papua kepada Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.