Sukses

Dear Netizen: Wajah Baru DPR di Tengah Kepungan Parlemen Jalanan

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 575 anggota DPR resmi dilantik, Selasa 1 Oktober 2019. Mereka adalah perwakilan yang dipercaya rakyat untuk duduk di Senayan dan menunaikan janji memperjuangan aspirasi rakyat Indonesia.

Warisan dari legislator sebelumnya menanti diselesaikan di periode dewan yang baru ini. Termasuk rancangan undang-undang yang dianggap tidak prorakyat.

Juga, nasib Undang-undang KPK yang telah disahkan revisinya dan dianggap mengebiri kewenangan lembaga antirasuah sehingga menuai polemik.

Sementara itu, pekik demonstran terdengar di depan gedung parlemen. Ribuan mahasiswa, pelajar, dan para aktivis berharap parlemen punya nurani untuk menegakkan peraturan yang tidak hanya berpihak pada kepentingan pemodal, penguasa, atau peraturan yang tidak mensejahterakan rakyatnya.

Nah, bagaimana anggota dewan merespons aspirasi masyarakat dan langkah yang akan ditempuh guna menyelesaikan pekerjaan rumah yang tersisa dari anggota dewan sebelumnya?

Saksikan "Dear Nitizen: Wajah Baru DPR di Tengah Kepungan Parlemen Jalanan" bersama Peneliti LIPI Aisah Putri dan anggota DPR termuda Farah Putri.